Pages

Friday, April 15, 2011

Fitur baru di facebook comment plugin

Ada yang baru di facebook comment plugin, sebelumnya penulis pernah membuat postingan bagaimana memasang plugin ini di blogspot  Blogger facebook comment plugin.

Beberapa fitur telah ditambahkan dan membuat plugin ini sepertinya akan banyak diminati para blogger.. ya mungkin gak semua orang suka. bagi penulis yang menarik di plugin baru ini adalah fitur notifikasi nya.  

Apa saja perbedaan plugin baru ini dengan yang sebelumnya langsung aja di cekidot yak...

Pada commet plugin yang lama fitur nya masih standard, dan memang hanya ditujukan bagi pemilik akun facebook saja. seperti skrinsut dibawah...

skrinsut: fb comment plugin lama


Pada comment plugin yang baru, untuk berkomentar pengunjung bisa menggunakan akun Yahoo AOL dan Hotmail.
skrinsut: comment plugin baru

Kemudian ada fitur notifikasi, ketika pengunjung memberikan komentar di postingan blog.



Dan juga ada fitur like dan reply, seperti pada wall facebook...

Komentar di wall facebook akan muncul di blog juga...


Untuk mencoba menggunakan plugin ini di blogspot, caranya masih sama  seperti pada postingan sebelumnya di sini   Buat satu aplikasi terlebih dahulu di facebook developer untuk mendapatkan APP ID, dan langkah selanjutnya akan dibahas pada postingan bagian kedua. Karena ada sedikit tambahan atribut pada skrip fb:comment dan meta content untuk mengaktifkan fitur notifikasi..
selengkapnya bisa diliat di postingan ini.


Facebook comment plugin hanya salah satu social plugin yang dikembangkan para developer facebook, beberapa plugin yang lain bisa diliat di http://developers.facebook.com/docs/plugins/

0 comments: