Pages

Friday, February 19, 2010

Tentang proxy + free proxy lists website

Proxy ?? emang bukan hal baru, proxy nih lahir dan dikembangkan di awal2 masa internet. dimana waktu itu internet dikonsumsi sebagian besar hanya oleh ilmuwan, dan akademisi saja. dengan keadaan koneksi yang masih sangat lambat, lingkupnya juga masih relatif kecil, dengan jumlah website yang baru berjumlah ribuan dan halaman web-nya masih statis pula..

(dipotong bentar) sekilas kalo liat...

teknik proxy? sharing internet? proxy server? anonymous proxy? free proxy site? anonymous web surfing? dan pastinya bakal lebih banyak lagi istilah2 yg bisa bikin alis naik turun kalo di depan kata proxy ditambahin kata definisi / fungsi / tutorial / dll. macam ini nih http? ftp? socks? ssl? port? gateway? firewall? nat? icp? switch? router? smtp/pop? nntp? udp? tcp? cache? dan masih banyk lagi...

(dilanjut lagi)
Karena keadaan diatas maka lahir-lah proxy server, yang dibuat untuk dapat menyimpan halaman web yang sering diakses, dengan maksud untuk menghilangkan akses internet yang berlebih karena mengambil kembali halaman yang sama berulang-ulang. fungsi proxy ini dikenal dengan istilah web caching.

Bagaimana cara kerja proxy? Apa fungsi proxy saat ini? Apa hubungannya proxy dan keamanan jaringan?
Nah buat yang mo tau tentang proxy lebih lanjut ini mungkin bisa sedikit banyak membantu..
A.) Referensi artikel yang membahas tentang proxy :
dan masih banyak lagi di pengkolan sana...

B.) Daftar website penyedia proxy gratis populer ala topfreeproxy.com :

(Klik gambr menuju tkp:)


 Kalo ini yg ud pernah dicoba :
1. hidemyass.com
2. proxz.com

4 comments:

Sapi Says said...

ehehe.. maen proxy"an juga dia :P

gw juga seneng make proxy, walopun yg gw rasain agak berat load nya cuma yah agak aman klo mau ngerampok :D

Nico Kurniawan said...

http://www.hideyourass.net

ini mantep juga loh.. cek aja

9ete said...
wah thx sob refrensi-nya .. :)
proxymaster said...

http://ocultar.cz.cc

ini juga lumayan loh buat surfing